Rabu, 30 Maret 2011

Diet Sehat Untuk Golongan Darah AB

Diet Sehat Golongan Darah AB

Pola makan pemilik golongan darah AB adalah perpaduan antara pola makan golongan A dan B. Penyakit yang berisiko diderita adalah sinus, infeksi telinga, dan gangguan saluran napas. Berikut makanan yang dianjurkan. Hidangan laut, semua telur (kecuali telur bebek), susu fermentasi, minyak zaitun, minyak kanola, minyak kedelai, minyak kacang tanah, kacang tanah, semua jenis sayuran, semua jenis buah-buahan kecuali jeruk.

Untuk golongan AB ini, pantangannya tidak terlalu ketat, namun harus membatasi konsumsi daging sapi. lobster, udang, cumi, ikan ekor kuning, belut , teri, kodok . Hindari susu dan semua produk susu, daging olahan. Semua jenis kacang dikonsumsi sedikit-sedikit sambil mengamati reaksinya. Wijen dan minyak wijen perlu diwaspadai. Batasi konsumsi terigu dan makanan olahan seperti roti, cake, kue, pasta. Hindari pula, jagung, taoge, jamur, radis, dan jeruk.

Untuk Anda yang memiliki golongan darah AB, Anda patut berbahagia karena tubuh Anda cukup toleran terhadap hampir semua jenis makanan. Karena semua keungulan yang dimiliki golongan darah A dan B menyatu dalam tubuh Anda. Semua jenis semangka yang bagus untuk golongan darah B, blueberry dan plum yang baik untuk golongan darah A juga sangat bagus untuk Anda yang memiliki golongan darah AB.

Coba saja jus Watermelon Shake yang manis dan sedikit hangat karena ada sentuhan jahe didalamnya. Atau mungkin Anda bisa mencoba Girlie Spinach, perpaduan bayam, kol dan rumput laut menhasilkan warna hijau yang cantik memikat. Kedua jus tersebut sangat bermanfaat untuk peremajaan sel dan membuat penampilan Anda lebih muda khususnya untuk golongan darah AB.

Tipe Darah AB berciri khas: 
- Memiliki jalur pencernaan yang sensitif. 
- Sistem kekebalan tubuh sangatlah toleran. 
- Respon yang paling baik terhadap stres biasanya dengan melakukan kegiatan spiritual dibarengi dengan aktivitas fisik dan kreativitas. 
- Masih dalam tahap evolusi. 
- Paling mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan bentuk diet. 
- Bentuk gabungan dari tipe A dan B.

Golongan Darah AB merupakan Diet Campuran. Golongan Darah AB memiliki keuntungan dan intoleransi Golongan Darah A dan Golongan Darah B.
Berikut adalah rangkuman makanan-makanan yang sesuai dan tidak sesuai dengan Golongan Darah AB.
Makanan yang TIDAK SESUAI dengan Golongan Darah AB :
- Ayam, sapi, bebek, burung dara, rusa, babi, angsa, burung puyuh.
- Buncis, chikpea, kacang hitam, buncis lima.
- Tepung terigu, roti, kue, mie, biskuit, pizza.
- Kopi.
- Pisang, kelapa / santan, jambu biji, mangga, delima, jeruk, belimbing, alpukat.
- Jagung, jamur, lobak (radish), tauge, asinan, lobak putih.
- Telor bebek.
Makanan yang  SESUAI dengan Golongan Darah AB :
- Kalkun, domba, kelinci, kambing.
- Kacang kedelai, tahu, tempe.
- Seafood (kecuali yang berkulit keras, seperti : tiram, kerang, kepiting).
- Bijian, seperti : kacang tanah, kenari, kacang merah.
- Rumput laut (kelp).
- Anggur, kiwi, jeruk bali, nanas, semangka, cranberry, mulbery, pepaya.
- Alfafa, wortel, brokoli, bit, sledri, terong, kentang manis, kol kembang, mentimun, jahe, bawang putih, ubi jalar, talas (yam).
- Telur putih (telur ayam).
Resiko Medis Orang Ber - Golongan Darah AB :
Resiko medis yang umumnya bisa dialami karena makan tidak sesuai dengan golongan darahnya ( salah pola makan tidak sesuai dengan Golongan Darah AB ) :
- Penyakit kanker.
- Penyakit jantung.
- Anemia (kekurangan sel darah merah).
- Depresi.
- Masalah system syaraf.
- Komplikasi hati dan empedu.
- Parkinson’s.
- Alzheimer’s.
Suplemen khusus untuk orang ber - Golongan Darah AB adalah campuran dari Legreen A dan Legreen B.

 Golongan darah AB merupakan golongan darah yang paling modern dan berusia kurang dari 1.000 tahun, jarang (5 % dari jumlah populasi), dan bersifat kompleks secara biologis. Karena anda membawa anti gen A dan B.
Tingkah Laku : Cerdik & penyabar
Masalah yang dihadapi : Perut kembung sakit jantung dan masalah saluran darah, kanker, kegemukkan, kesulitan tidur berkualitas, sakit sendi dan tulang.
Diet : Dapat menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan
Makanan yang sangat bermanfaat :
Ikan sardin, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), the hijau, anggur merah, Daging (domba, kelinci, kalkun),
Makanan yang diijinkan :
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging burung unta,
Makanan yang harus dihindari :
Daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, babi, rusa kuda), lobster, kepiting, kodok, mentega, es krim, telor bebek, kacang hitam, acar, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.Sekian.

Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Diet Sehat Golongan Darah O


Periksakan golongan darah anda ke dokter atau puskesmas terdekat, nah jika anda sudah mengetahui golongan darah anda sendiri maka kita bisa mengatur pola makan yang sesuai dengan golongan darah tersebut.Golongan darah berkaitan erat dengan makanan yang kita konsumsi.Sehingga akan terjadi reaksi kimia antara darah dengan makanan yang Anda makan. Reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetik Anda. Reaksi ini dipicu oleh adanya lectin. Lectin merupakan sejumlah protein berbeda yang terdapat pada makanan Anda. Lectin mengandung zat perekat (aglutinin) yang bisa mempengaruhi darah. Jadi, saat Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein leptin yang tidak sesuai dengan tipe antigen darah Anda,  lectin akan menyerang organ atau sistem tubuh dan mulai merekatkan sel-sel tubuh di area tersebut.Untungnya, sebagian besar lectin yang terdapat pada makanan tidak membahayakan bagi kehidupan. Tetapi, tetap bisa menimbulkan berbagai masalah, khususnya jika lectin tersebut khusus untuk jenis darah tertentu.Sebagian besar sistem kekebalan tubuh akan melindungi Anda dari lectin. 

Orang yang bergolongan darah O, yang seharusnya banyak makan daging merah karena asam lambungnya tinggi, tetapi justru tidak suka makan daging, sehingga asam lambungnya tidak dimanfaatkan secara maksimal, dan bahkan menyebabkan masalah lambung seperti masalah pencernaan dan penyakit yang berhubungan dengan maag.
Atau orang bergolongan darah O ini, terlalu banyak makan makanan yang mengandung tepung terigu (gandum), dan makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah O lainnya, sehingga terjadi peningkatan berat badan, menjadi kelebihan berat badan. Atau bahkan mudah terserang keradangan sendi (arthritis).


Tipe darah O, yang disebut sebagai pemburu, memiliki ciri khas:
- Sistem kekebalannya berlebihan.
- Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan, sayuran.
- Tidak cocok bila berdiet dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.
- Respon yang baik atas stres bisa ditanggapi dengan aktivitas fisik.
- Memiliki risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis bila makanan yang diasup tidak sesuai. 

Golongan darah O

Golongan darah O menikmati olahraga fisik yang intense dan protein hewan. Berbeda dengan golongan darah lainnya, golongan darah O sebaiknya hanya mengkonsumsi sedikit makanan yang bersifat asam.Jenis golongan darah ini bisa mencerna dan memetabolisme daging secara efisien karena mereka cenderung mempunyai kadar asam lambung yang tinggi. Kesuksesan diet golongan darah O bergantung pada penggunaan daging tanpa lemak dan bebas zat kimia, unggas, serta ikan. Produk-produk susu tidak terlalu bersahabat bagi golongan darah O jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya. 

Golongan darah O, bisa menurunkan berat badan dengan cara membatasi konsumsi biji-bijian, roti, kacang polong, dan kedelai. Faktor utama pemicu pertambahan berat badan bagi golongan darah ini adalah gluten yang terdapat pada  biji gandum dan produk-produk gandum murni. Gluten ini akan mengganggu kerja insulin dan memperlambat sistem metabolisme. Selain biji gandum, faktor lain yang juga berpengaruh adalah kedelai dan kacang polong. Makanan ini mengandung lectin yang akan tertumpuk di jaringan-jaringan tubuh dan membuat area tersebut kurang berfungsi dalam aktivitas fisik. Faktor ketiga penyebab penambahan berat badan adalah kecenderungan mempunyai kadar hormon tiroid yang rendah atau fungsi tiroid yang tidak stabil. Hal ini bisa menimbulkan masalah-masalah metabolisme. Karena itu, ada baiknya menghindari makanan yang menghambat hormon tiroid seperti kol dan kol bunga, tapi meningkatkan produksi hormon dengan mengkonsumsi rumput laut, makanan laut, serta garam beryodium.

Beberapa kelompok sayuran bisa menimbulkan masalah besar bagi golongan darah O, seperti Brassica family (kol dan kol bunga) bisa menghambat fungsi tiroid. Perbanyak konsumsi sayuran yang kaya vitamin K. Hal ini akan membantu faktor pengentalan darah yang lemah pada golongah darah O.

Karena kadar asam lambung tinggi, jenis golongan darah O sebaiknya makan buah yang bersifat alkali seperti beri dan plum. Selain itu, ada baiknya membatasi konsumsi produk-produk susu. Sistem tubuh golongan darah O tidak didisain untuk metabolime produk susu dengan tepat.

Munkin sekian dulu keterangan diet sehat golongan darah o dari kami ,bila ada kekurangan kami mohan ma'af,dan semoga tips diet ini berguna,Trims. 

Pola Diet Sehat

Pola Dan Cara Diet Sehat



Kelebihan berat badan memang bikin sebagian orang menjadi minder,takut dan menjadikan pola makan yang tidak teratur,sehingga berat badan terus menanjak naik.Dengan pola diet yang sehat berarti berani merubah pola salah jadi teratur,yang bukan berarti tidak boleh makan banyak atau ngemil, dan jajan, tetapi hanya mengatur pola dan langkah kerja makan kita.
Kebanyakan orang berpikiran bahwa dia tidak akan pernah bisa diet sehat  dengan cara apapun. Ada yang berdalih karena keturunan, karena tulang yang besar, tidak bisa disiplin dalam pola makan atau yang tidak mau ikut program diet karena takut mengkonsumsi obat, yang berakibat tidak baik di kemudian hari. Sementara itu berat badan mereka tidak turun, tetapi terus naik, jauh dari ideal.

Sebagian yang lain pernah diet dengan cara yang menurut mereka sehat dan ampuh, diantaranya dengan tidak makan nasi, rutin berolahraga, menghitung kalori yang masuk dalam tubuh, menggunakan pil diet, atau pernah mencoba semua, dengan hasil akhir GAGAL, kenapa? karena cara-cara tersebut sangat sulit dikerjakan sebagian besar orang, selain itu ketika tidak melaksanakan cara tersebut, berat badan kembali naik melebihi saat mulai program diet.
Nah, bila anda termasuk seperti yang disebutkan di atas, anda telah berada di website yang tepat. Saya akan memberikan tips cara diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa obat, tanpa diet ketat dan tanpa rasa lapar. Faktanya, berat badan akan turun 4-5 kg per bulan, dan hasilnya permanen.
  • Batasi karbohidrat, Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.
  • Kalau suka minum susu, sebaiknya jangan pilih yang fullcream. Silahkan konsumsi minuman susu yang rendah lemak.
    • Perbanyak minum air putih. Banyak orang tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus. Saat mengira merasa lapar (padahal, sebenarnya haus), Anda akan mengkonsumsi makanan (yang sebetulnya tidak perlu Anda konsumsi) lalu, bagaimana cara membedakannya? Minum segelas air dan tunggu hingga 10 menit untuk mengetahui apakah Anda masih lapar. Jika ya, berarti Anda memang lapar.
  • Gunakan piring yang lebih kecil. Kebiasaan di negara kita adalah menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, gunakan piring yang berukuran lebih kecil. Anda akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.
  • Makan dengan cara perlahan. Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas daripada orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepal terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.
  • Pada saat sarapan kalau bisa pilih menu makanan yang tinggi seratnya ditambah minuman jus buah-buahan.
    • Kalau suka minum teh, mendingan minum teh hijau setiap hari dimana dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari.

Coba anda terapkan cara pola diet di bawah ini:
  1. Pertama-tama kenali tubuh sendiri.
    Berhentilah membandingkan dengan tubuh teman-teman Anda. Saat Anda mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya.
  2. Makan secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup.
    Seperti kata pepatah, "Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang."
  3. Lebih banyak konsumsi buah dan sayur.
    Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association tahun 2006.
  4. Jangan lupakan Sarapan pagi
    Mulailah hari dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori di sepanjang sisa hari.
  5. Perbanyak Minum air putih.
    Cukupi kebutuhan air putih anda minimal 2 liter per hari.
  6. Berolahragalah.
    Jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi.Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu Anda mulai, bisa-bisa Anda lupa berhenti.
  7. Bebas Gula
    Cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui napsu makan Anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur-angsur menghilang.
  8. Jangan melakukan tindakan ekstrim.
    Tindakan ekstrim maksudnya seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.
  9. Gosok gigi segera
    Setelah makan malam segera gosok gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.
  10. Jangan sekali-kali kompensasikan perasaan ke makanan.
    Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih di saat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira. Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.
Mungkin itu aja tips sederhana mengenai diet sehat. Semoga tips diet ini bisa dengan cepat dapat membuat anda langsing dan menjadi lebih pede dengan turunnya berat badan.




Senin, 21 Maret 2011

WWW.GIZI. NET .download

PEDOMAN GIZI

Materi Gizi Dan Belajar Buat Blog

Today
Mar 22, 2011

http://www.fk.uwks.ac.id/elib/Arsip/Departemen/Ilmu%20Gizi/Materi-Dasar-II.pdf

http://www.fk.uwks.ac.id/elib/Arsip/Departemen/Ilmu%20Gizi/Materi-Dasar-I.pdf
Mar 18, 2011

http://www.scribd.com/document_downloads/direct/33159405?extension=pdf&ft=1300404640&lt=1300408250&uahk=AXmejIZOv2iwzOgnVe/4SY3AOTg

http://www.scribd.com/document_downloads/direct/33159405?extension=pdf&ft=1300404628&lt=1300408238&uahk=oe41gz9gjoD/tNupzgqpOHp29GQ

http://www.google.co.id/imglanding?q=perpustakaan.depkes.go.id&hl=en&sa=X&biw=1331&bih=686&tbs=isch:1&tbnid=22ZxhK3zvTy7LM:&imgrefurl=http://payakumbuhkota.go.id/%253Flang%253Dina%2526action%253Dberita%2526newid%253D1111%2526tipe%253D3&imgurl=http://payakumbuhkota.go.id/img/nw/1111-196a475819.jpg&ei=zMuBTZDXFciecYPc1YsD&zoom=1&w=400&h=389&iact=hc&oei=WsuBTf_LEY7PrQfR5dTNCA&page=2&tbnh=188&tbnw=202&start=28&ndsp=18&ved=1t:429,r:8,s:28

http://perpustakaan.depkes.go.id:8180/bitstream//123456789/1223/3/KMK920-0802-G.pdf

http://www.fk.uwks.ac.id/elib/Arsip/Departemen/Ilmu%20Gizi/Materi-Dasar-II.pdf

http://www.fk.uwks.ac.id/elib/Arsip/Departemen/Ilmu%20Gizi/Mat.%20Inti%203%20_%204%20Tatalaksana%20Gizi%20Buruk-1revisi2.pdf

http://www.scribd.com/document_downloads/direct/50263412?extension=pdf&ft=1300345942&lt=1300349552&uahk=Oyb70I+O6SZF4Lr2R58YuLp1MUw
Mar 16, 2011

http://perpustakaan.depkes.go.id:8180/bitstream//123456789/1223/3/KMK920-0802-G.pdf

http://zaif.wen.ru/logos/logo5.wml

http://www.miniclip.com/games/skateboard-jam/en/gameloader.dcr
Feb 24, 2011

http://www.logofreegraphic.com/logo039.zip
Feb 23, 2011

http://www.quackit.com/html/templates/download/flash_websites/19_extreme.zip

https://2069737595603317564-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/templatesfreeblogs/banna/Astronova.zip?attachauth=ANoY7cpaOfFO5GsrGYg6vj0cWItK5omlzv_eV5R9TgEbws8ckCZn9p-LBMMF_F7KywcPN02o1A8z-DBxLm2iGGuuUNl76jVN2v6PxD1EW34rt0Xbot53TD-MJ50MKpHFwXqvU6EDf-JIlk8Ira2EfI3bRLfnnWuall8F06y4iXFmpmZvftKj6noftKA7P9jUDW-Pz2JK5ywquwham5pe7t83GTC45k1CNA%3D%3D&attredirects=0

http://theblogtemplates.com/wp-content/uploads/2009/12/Langit.zip

Feb 19, 2011Feb 20, 2011

http://7786885124271893180-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/oridmail/CodeJamGarudaIndonesia.txt?attachauth=ANoY7coL0-QzEwwIw_OCxOSLEjYiCl9V9IXvelYS5Ii89LTrl2R31NIoFeqmZf2mQ0h27cS7NKxQsBrTkJQQR7oBp5VXnSECTSuDfsU_fYvz6vCHpOCSzGo065SYDRdpQZqJdDwUDwf_vu3IwWsBABK_UX3_xrrorAe0lIXvgGBkRPuxh6WecDhMBzqVjtKWDQGwFJlyPeYYhfAY9RnaB2y8A6O7yEZJuA%3D%3D&attredirects=0

http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip
http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip

Jan 19, 2011

http://www.bbi.davidodang.com/Ebook/bbi.zip

http://124.108.114.77/id.f771.mail.yahoo.com/ya/securedownload?clean=0&fid=Inbox&mid=1_12400_AL57bHwAABheTTZjtQC%2FgR6HdQ0&pid=2&tnef=&prefFilename=image001&redirectURL=http%3A%2F%2Fid.mc771.mail.yahoo.com%2Fmc%2FshowMessage%3Fcmd%3Ddownload.failure%26fid%3DInbox%26mid%3D1_12400_AL57bHwAABheTTZjtQC%252FgR6HdQ0%26pid%3D2%26tnef%3D%26prefFilename%3Dimage001&view=none&cb=parent.attachmentFail&cred=zwlJkwOq0VdaJOpUycrFoW1WzWacpW3GSQ3k6qyueY5EuUcPjFtHfDezvinUhTtwkhCJyzm91ofHgtauErws_0RlM_fVDoBfXVUNrx8dKhXvi_rrx54-&ts=1295410844&partner=ymail&sig=swFauVp3Cm35BFNMH0js2w--

http://www.lacavewarehouse.com/Wine_Shop/Recommendations.xls

http://beta.colorizeit.com/downloads/359833/1295399672_966099041/acidtech.zip

http://beta.colorizeit.com/downloads/359833/1295399672_966099041/acidtech.zip

http://www.stsoftware.biz/files/phpbb3/acidtech_psd.zip

http://www.stsoftware.biz/files/phpbb3/acidtech_lang_id.zip

http://www.stsoftware.biz/files/phpbb3/3.0.8/acidtech.zip

http://www.bbi.davidodang.com/Ebook/bbi.zip

http://www.bbi.davidodang.com/Ebook/bbi.zip
Jan 18, 2011

http://www.domainhostingmurah.com/member/dl.php?type=i&id=744335

http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip

http://caramembuatwebsite.com/bonus/bonus.zip

http://www.belajarmembuatwebsite.com/davidodang-belajarmembuatwebsite.zip

http://caramembuatwebsite.com/bonus/bonus.zip

http://caramembuatwebsite.com/bonus/bonus.zip

http://caramembuatwebsite.com/bonus/bonus.zip

http://caramembuatwebsite.com/bonus/bonus.zip

http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip

http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip

http://www.blogbisnisinternet.com/bonus/superaffiliates.zip

http://www.belajarmembuatwebsite.com/davidodang-belajarmembuatwebsite.zip

Video Gizi Player.
Makanan Alternatif untuk kita.